10 months ago

Terkecuali harga nya lebih mahal, pilih granit memanglah butuh kiat sendiri yang begitu berlainan bila di banding saat pilih keramik. Sebab keramik adalah hasil produksi pabrik yang telah miliki standard ukuran serta kwalitas baku.


Granit ini sendiri adalah type batu beku plutonik yang miliki sifat kuat serta keras. Karenanya terkecuali dipakai untuk interior, material ini seringkali digunakan pada pekerjaan yang disebut struktub besar.

Mengenai sistem pembentukannya berlangsung saat ada pembekuan magma namun akhirnya lebih lama serta hal semacam ini buat susunan materialnya jadi semakin besar. Karenanya granit seringkali miliki penampilan yang lebih khusus di banding type batu alam yang beda. Sebab sistem pembekuan yang lambat ini hasilkan beberapa alur serta warna spesifik pada susunan batu itu.

Serta karna terjadi dari sistem alam berikut, tak ada ketentuan yang jadikan jadi standard baku kwalitas untuk memastikan pilihan yang pas. Karenanya sebelumnya beli, sebaiknya ketahui lebih dahulu tehnik pilih granit yang baik hingga tak ada kekeliruan yang dapat buat kita mesti memikul kerugian.

Yang pertama yaitu, kita mesti mengerti bila granit yaitu bahan yang harga nya mahal. Karenanya mesti di pastikan kita dapat memperoleh alur ataupun warna yang seragam yang juga akan digunakan untuk tutup satu bagian seperti lantai atau meja serta dinding dapur ataupun kamar mandi dsb.

Untuk ruangan yang ukurannya besar, kadang-kadang lebih susah temukan granit yang sama semuanya. Karenanya jika sangat terpaksa menggunakan granit yang berlainan, mesti dipikirkan dampak serta nuansa yang keluar pada gabungan bahan itu, apakah sesuai sama yang dikehendaki atau tidak. Serta yang tentu, harga granit yang warnanya sama juga akan miliki harga yang lebih murah.

Saat bertanya harga pada penjual, butuh diingat pemilihan harga ini didasarkan pada type granit dan dari tempat mana bahan itu berasal. Kita butuh tahu negara atau daerah mana saja yang disebut penghasil granit paling baik. Bila jaraknya lebih jauh pasti harga nya akan jadi lebih mahal karna memerlukan cost transportasi yang tinggi untuk pengirimannya.

Indonesia sendiri sesungguhnya terdaftar jadi satu diantara penghasil batu granit paling baik didunia. Daerah yang paling populer jadi produsen batu granit diantaranya yaitu Tulungagung Jawa Timur dan Kabupaten Karimun di Kepulauan Riau. Jadi bila berada di daerah Jawa umpamanya, jadi tambah baik pilih granit dari Tulungagung karna biaya kirimnya jadi lebih murah.

Diluar itu Lampung, Kalimantan, Yogyakarta, Kupang, Papua serta banyak daerah di Sumetera juga terdaftar jadi penghasil batu granit. Tetapi di antara semuanya daerah yang jadi penghasil batu granit dengan kwalitas yang terbaik sekalian paling tua yaitu Sulawesi Selatan.

Lalu untuk sistem pemasangannya, baiknya memakai tukang atau tenaga pakar yang memanglah miliki keterampilan spesial untuk menerapkan material ini pada tempat atau ruangan yang sudah dtentukan. Karna memiliki bentuk berbentuk lembaran atau lempengan memiliki ukuran besar, bila tehnik pemotongannya salah, dapat menyebabkan karena yang begitu fatal, granit itu jadi tidak cocok ukurannya serta tidak dapat dipasang.

Lantas untuk perawatannya, lantai dan dinding dari granit adalah material yang systemnya termasuk juga paling rumit. Setiap th. lantai granit mesti di beri susunan atau coating spesial hingga penampilannya dapat tampak bersih serta mengkilat selalu. Lalu bila terserang cairan seperti kopi, teh dsb mesti selekasnya dibikin bersih secepat mungkin saja. Karna bila sangat lama kotoran itu dapat jadi noda yg tidak dapat di hilangkan sekali lagi.

Tetapi di balik harga yang mahal dan sistem pemasangan serta perawatannya yang begitu rumit, batu granit dapat hasilkan kesan yang begitu indah serta menarik pada ruangan. Terlebih motif atau alur yang keluar di batu itu.

← Makna Rumah sebagai tempat inspirasi Teknik Pemberian Warna Pada Lorong Rumah →