24 days ago

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam merupakan teladan terunggul selama jaman. Beliau tidak cuma mengajari bagaimana tata langkah melaksanakan ibadah mahdhah, tapi juga memberikan contoh bagaimana mengatur keluarga sampai negara. Termasuk juga, langkah mendidik anak.

Langkah mendidik anak lelaki serta wanita tentunya berlainan. Tidak hanya beberapa orangtua memang berkewajiban mengarahkan, menuntun serta menguatkan ciri-ciri anak sama dengan kodratnya, juga karena anak lelaki serta wanita mempunyai kelebihan semasing, baik dalam sisi fisik ataupun psikis.

Islam, menjadi agama sangat prima, tentunya begitu memperhatikan langkah mendidik anak lelaki serta wanita dengan arah menjadi panji-panji agama untuk kebahagiaan dunia serta akhirat. Contoh kenyataannya jelas Rasulullah SAW menjadi contoh utama. Bagaimana Beliau dididik serta mendidik merupakan kunci utama yang perlu juga kita aplikasikan dalam pendidikan anak.

Bagaimanakah cara Nabi mendidik anak? Di bawah ini tahapan-tahapannya pada umumnya, terutamanya step I (sebelum anak lahir sampai umur 3 tahun) serta step II (umur 4 – 10 tahun). Sedang step III hingga sampai V akan ditulis pada artikel selanjutnya. Serta mudah-mudahan kelak semuanya tingkatan ini dapat diterangkan satu per satu dalam rubrik parenting (pengasuhan) dengan cara terpisah.

← jajanan bandung pas malam hari katanya enak ya 21 Cara Mendidik Anak Perempuan dengan Baik →