3 months ago

Ada sangat banyak bermacam jajanan anak sd dari mulai makanan yang enak sampai minuman yang unik. Jajanan anak sd pasti memperingatkan kita waktu duduk di bangku sekolah sd dahulu, di mana waktu istirahat adalah waktu yang begitu bernilai untuk nikmati jajanan di seputar sekolah.


Sekalian bernostalgia, kurang lebih jajanan anak sd apakah yang sangat kamu gemari dahulu? Mungkin saja ada sebagian jajanan yang sekarang ini sudah ada hampir tidak ada (jarang diketemukan). Oleh karenanya, kami suguhkan dalam tulisan ini, jajanan anak sd yang sangat laku bersama resep serta langkah membuatnya.
Jajanan Anak SD – Cilok
jajanan anak sd cilokjajanan anak sd cilok " data-medium-file= " https :// i2. wp. com/rejekinomplok. net/wp-content/uploads/2016/12/cilok-anak-sd-1. jpg? fit=320, 190&ssl=1 " data-large-file= " https :// i2. wp. com/rejekinomplok. net/wp-content/uploads/2016/12/cilok-anak-sd-1. jpg? fit=680, 403&ssl=1 " /

cilok

Siapa yang tidak kenal cilok (bukan cinta tempat ya). Makanan tradisionil Indonesia ini telah jadi favorite anak-anak. Memiliki bentuk yang bulat serta teksturnya yang kenyal membuat makanan ini jadi jajanan nomer satu di kelompok anak-anak.

Nah, kamu dapat juga membuatnya sendiri lho. Atau bila kamu ingin mengawali usaha cilok kamu dapat ikuti resep serta langkah membuat cilok berikut ini.
Dengar kata Pisang Selimut apakah yang Anda pikirkan? Pisang diselimuti dengan perasaan yang manis serta renyah. Makanan yang satu ini memang pas pada semua kelompok umur selain rasa-rasanya yang nikmat makanan ini dapat bergizi yang datang dari pisang didalamnya, tanpa pemanis buatan serta pengawet.

Saat ini sangat banyak jajanan sekolah sampai jajanan pasar yang memiliki kandungan pemanis, pewarna serta pengawet hingga begitu mencemaskan terpenting ibu rumah-tangga yang cemas anaknya mengonsumsi jajanan disekolah, hingga makanan ini dapat jadi kesempatan usaha ibu rumah-tangga yang dapat terpercaya nilai gizinya, dapat dipikirkan rasa-rasanya yang lezat, manis serta renyah, lebih nikmat diberikan hangat sesudah digoreng hingga coklat di dalam masih tetap cair ditambah lagi toping parutan keju yang tentu disenangi anak-anak, hingga kesempatan usaha ini dapat jadi kesempatan usaha yang menjanjikan. Bila Anda merupakan seseorang ibu rumah-tangga yang mempunyai waktu yang semakin banyak di rumah jadi anda mesti coba usaha ini.
Beberapa bahan yang butuh disediakan :

150 gr Tepung Sagu
150 gr Tepung Terigu
5 batang daun bawang.
3 siung bawang putih, geprek.
Garam seperlunya, sesuai dengan selera
Merica Seperlunya, sesuai dengan selera
Air Kaldu, seperlunya. (Umumnya aku bikin dari rebusan tulang sapi).
Daging cincang/Keju/Sosis.
Minyak goreng satu sendok makan.

Langkah membuatnya :

Pertama didihkan terlebih dulu air kaldu serta input 3 siung bawang putih ke panci ukuran besar, sampai mendidih. Lantas input 1 sendok minyak goreng ke panci, agar kelak si cilok tidak sama-sama melekat.

Selain itu campur bahan tepung sagu, terigu, daun bawang, garam serta merica dalam wadah memiliki ukuran tengah. Kemudian imbuhkan air kaldu dikit demi sedikit sampai adonan jadi kalis (tidak melekat ditangan).

Sesudah semua bahan tercampur, buat bulatan dengan pertolongan sendok makan menjadi ukuran hingga adonan tercipta sama besar. Lantas buat adonan jadi pipih serta imbuhkan daging cincang/Keju/Sosis (pilih salah satunya atau ingin ‘polosan’ juga sama nikmatnya). Kemudian, bentuk jadi bulat atau bentuk yang lain sesuai dengan hasrat.

Input dalam panci air kaldu yang telah mendidih, biarlah sampai cilok masak, umumnya cilok akan mengambang saat telah masak.

← Flashback! Jajanan Anak Sekolah yang Populer dan Mantap Rasanya tips cepat hamil dan cara menghitung masa subur untuk haid tdk →